Cara duduk yang benar dan sehat

Cara duduk yang benar dan sehat
Dalam kehidupan yang serba cepat dan modern seperti sekarang ini, sangat mungkin sebagian besar penduduk atau masyarakat menghabiskan waktu mereka dengan duduk terutama para karyawan kantoran.

Di pagi hari kita duduk dimobil ketika kita pergi ke tempat kerja, dan hampir sepanjang hari duduk di depan komputer dikantor, dan ketika sore hari kembali kerumah kita kembali melakukan aktifitas duduk, ketika dimeja makan, ruang santai dan saat nonton tv bersama anggota keluarga.
Hampir setiap hari sebagian aktivitas adalah dengan duduk, bayagkan jika kita tidak mengetahui cara duduk yang benar.

Berikut mungkin sesuatu yang mungkin akan terjadi jika kita tidak menggunakan cara duduk yang benar:

  • kelengkungan tulang belakang;
  • gangguan penglihatan
  • sakit kepala;
  • kelebihan berat badan
  • wasir
Cara duduk Kamu tidak sehat Apa yang harus dilakukan, berikut beberapa kegiatan yang bisa membantu menjaga kesehatan Kamu?

Kamu dapat mulai melakukan kebugaran. Dan kegiatan yang bisa Kamu lakukan dengan waktu yang bisa Kamu rencanakan sendiri, melakukan renang bisa dimulai pada hari libur Kamu, mengikuti senam aerobik didekat rumah, bergabung dengan komunitas tarian dan kegiatan sehat lain yang bisa Kamu ikuti tanpa mengganggu aktivitas pekerjaan rutin Kamu. Hal ini lebih baik dilakukan bersama teman- teman, karena dalam situasi seperti ini kesempatan untuk mengatasi kemalasan jauh lebih ringan, yang artinya apabila kegiatan seperti ini dilakukan sendiri akan jauh lebih malas untuk melakukannya, berbeda apabila dilakukan bersama- sama tentu akan jauh lebih semangat.

Di rumah dan di tempat kerja Kamu juga dapat melakukan beberapa latihan fisik yang sederhana. Kamu dapat memilih salah satu yang cocok bagi Kamu dan di lingkungan kerja.

Untuk tetap sehat, Kamu melakukan metode yang berguna ketika berada dikantor, lupakan penggunaan lift dengan berjalan dari lantai ke lantai untuk melatih otot pada kaki Kamu. Di akhir pekan lupakan tentang mobil dan menikmati berjalan kaki manfaatkan car friday untuk menambah kesehatan Kamu.

Ada beberapa saat yang nyaman, Kamu dapat dan tari. Membuat kompilasi lagu-lagu favorit dan menari di rumah, di dalam Lift, ruang rekreasi di tempat kerja. It's worth untuk pemutar musik Kamu itu adalah lagu-lagu dance favorit. Tidak penting untuk dirinya sendiri kaki sendiri akan diminta untuk menari. Ini adalah kesempatan besar untuk menghibur diri sendiri dan membakar kalori ekstra.

Perhatian khusus harus diberikan ke tempat tidur. Itu harus cukup ketat untuk menjaga postur tubuh yang baik. Kasur harus pillowtop dan maksimum ulangi kurva alami tulang punggung manusia. Bantal juga harus sesuai dengan karakteristik anatomi.
Duduk gaya hidup sangat penting apa yang orang duduk. Kursi - 50% jaminan kesehatan dalam situasi seperti ini. Itu harus sangat nyaman. Konfigurasi yang disebut "benar" dari kursi yang digunakan dalam mobil modern. Untuk kantor untuk memilih kira-kira sama.

Dan, tentu saja, pijat. Mari kita tidak hanya otot-otot yang melelahkan, tapi rileks. Sesi pijat biasa memberikan berjuang kembali semua penyakit ODE dan masalah otot. Kursus pijat kembali dan leher daerah setidaknya sekali setiap enam bulan adalah kunci untuk kesehatan yang lebih baik, dipaksa untuk memimpin gaya hidup.



Pedoman duduk yg benar & temukan tulang punggung yg sehat





1. Duduk tegak dgn punggung lurus & bahu ke belakang
Seandainya bokong sudah menyentuh sektor belakang kursi, contohnya kursi kantor, tandanya Kamu sudah duduk dgn benar. Normalnya, lengkungan terhadap tulang belakang bakal terlihat waktu kita duduk. Letakan bantal mungil sbg penyanggah buat menciptakan posisi lengkungan tulang belakang Kamu normal.

2. Tekuk lutut kepada sisi yg benar
Pastikan posisi lutut lebih tinggi dari pinggul, biar posisi duduk Kamu proporsional.

3. Hindari menyilangkan kaki
Biasakan kaki Anda berpijak kepada palang kayu yg ada dibawah meja. Bersama berpijak, kaki dapat berada terhadap posisi tegak & menciptakan badan Kamu automatis berada kepada posisi duduk yg benar.

4. Letakkan kursi dekat dgn meja
Makin dekat dgn meja lokasi Kamu bekerja, makin sedikit serta otot yg bekerja buat menariknya. Oleh lantaran itu, pastikan ruang duduk Kamu dekat dgn lokasi Kamu bekerja supaya otot lebih rileks.

5. Istirahatkan lengan & siku
Regangkan sesekali lengan & siku Kamu maka bahu bakal terasa lebih rileks.

6. Jangan Sampai melintir punggung
Kala Kamu dapat membawa barang dalam posisi duduk, putarlah seluruhnya badan buat meraihnya. Ini pula berlaku waktu Kamu duduk di kursi kantor & type kursi lain yg sanggup diputar.

Demikian sedikit artikel yang membahas tentang cara duduk yang benar.

Bagaiamana apakah posisi dudukmu sudah benar pada hari kemarin, jika belum apakah mulai dari sekarang dapat melakukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan dengan sedikit perubahan pada posisi dudukmu?.. sehat sepertinya menjadi hal yang sangat penting.. setidaknya dengan memulai cara duduk yang pualing benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar